Info Sekolah
Rabu, 24 Jul 2024
  • Selamat datang di STT Torsina - Telah dibuka pendaftaran mahasiswa baru program Sarjana Teologi (S.Th) & program Magister Teologi (M,Th) Tahun Ajaran 2022/2023
8 April 2022

WEBINAR NASIONAL CHURCH HISTORY LOVERS

Jumat, 8 April 2022 Kategori : Artikel

Webinar dengan tema: Gereja dan Perubahan Sosial: Perspektif Sejarah diadakan oleh Persekutuan Antar Sekolah Tinggi Teologi Injili di Indonesia (PASTI) dan Overseas Council Australia bekerjasama dengan beberapa STT di Indonesia dan salah satu yang turut bergabung adalah STT Torsina.
Webinar dengan tema: Gereja dan Perubahan Sosial: Perspektif Sejarah dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting pada Kamis, 24 Maret 2022 dan Jumat, 25 Maret 2022 pukul.17:00 WIB-Selesai. Kegiatan ini diadakan secara gratis, mendapatkan e-sertifikat dan terbuka untuk umum mulai dari para akademisi berbagai STT di Indonesia, dan Mahasiswa.
susunan acara dimulai pada pukul 17.00 WIB oleh Dr.B.S. Sidjabat, Ph.D. selaku Ketua Umum PASTI dan dilanjutkan dengan narasumber-narasumber yang mengisi kegiatan dimulai dari:

  • Dr. Amos Sukamto ( STT INTI Bandung) yang membahas tentang Coenrad Laurens Coolen: Pembaharu Masyarakat di komunitas Ngoro.
  • Dr. Elisabeth Sulastri ( STII Yogyakarta ) dan Sapto Sunariyanti, M.Th. (STT Nazarene Yogyakarta ) dengan pembahasan mengenai Kiai Sadrach: Kristen Jawa Mardiko.
  • Dr. Detty Manongko (STII Yogyakarta) yang membahas tentang Kisah Heroik dari desa Wakan, Minahasa: Usaha Membebaskan Diri dari Tekanan Negara.
  • Dr. Agus Joko Manteus (STII Bali) yang membahas tentang Konversi Agama dan Perubahan Sosial: Kisah Pan Loting dari Bali.
  • Dr. Yanto Paulus Hermanto (STT Kharisma Bandung) membahas tentang Kaum Muda dan Evangelisasi: Belajar dari Teladan Para Misionaris dalam Sejarah Gereja Indonesia).

Selain narasumber, ada juga moderator yaitu Dr. Edi Suranta Ginting (STA Tiranus Bandung ) dan Paulus Purwoto, M.Ag yang mewakili STT Torsina.
seluruh kegiatan webinar ini diakhiri pada Jumat, 25 Maret 2022  pukul 19:00 WIB.
webinar ini sangat berguna terkhususnya bagi Church History Lovers yang dapat mengetahui asal muasal injil tersebar yang di prakasai oleh misionaris Indonesia dengan konsep penginjilan kontekstual dan perubahan-perubahan yang terjadi yang dapat dilihat dari perspektif sejarah.
selain itu dapat memperkenalkan STT Torsina yang mampu bekerjasama dengan berbagai mitra Pendidikan di Indonesia untuk diperlengkapi bersama mengenai sejarah Gereja di Indonesia.

Location's Maps


STT Torsina
Jl. Solo - Purwodadi Km. 6.5
Gondangrejo, Karanganyar
Jawa Tengah - Indonesia


Telepon: 0271-853061
E-mail: info@stttorsina.ac.id