Mengapa STT Torsina?

Perkembangan Sekolah Tinggi Teologia Torsina tidak dapat dilepaskan dari perkembangan Kota Surakarta dengan suasananya yang tenang dan damai, sehingga sangat tepat menjadi pilihan para lulusan Sekolah Menengah untuk mencari bekal bagi pengembangan kualitas hidup berikutnya serta didukung dengan biaya hidup yang relatif terjangkau dan sarana penunjang seperti toko buku, perpustakaan umum, transportasi, komunikasi, tempat rekreasi, asrama dan pemondokan, rumah sakit, dan sebagainya.

Lokasi kampus STT Torsina memudahkan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhannya, selain dalam pergaulan STT Torsina akan memiliki pengaruh besar karena dengan mudah akan dapat berjumpa dengan rekan-rekan dari perguruan tinggi lain dengan berbagai macam latar belakang. Faktor inilah yang dapat menambah wawasan mahasiswa STT Torsina untuk siap berdampak dalam kehidupan masyarakat yang nyata.

Kiprah STT Torsina dalam dunia pendidikan juga tak lepas dari upaya untuk dapat selalu dijangkau masyarakat luas yang terpanggil, tentu saja tanpa mengabaikan mutu akademik.*)

*) masa studi normal diperhitungkan maksimal 5 tahun